Ingin Pesan Stiker Pakai Kertas Transparan? Ini Cirinya

 

Pesan Stiker

Pesan stiker menggunakan kertas transparan bisa kamu gunakan sebagai media promosi yang efektif. Dimana stiker ini terlihat bening atau lebih tepatnya transparan sehingga nantinya bisa kamu tempel di berbagai objek tanpa menutupinya.

Tahukah kamu bahwa kertas stiker transparan yang bisa kamu gunakan untuk ngeprint adalah yang berbahan dasar vinyl. Tujuannya agar latar belakang yang transparan tetap bisa memperlihatkan objek yang dilapisi. Bikin stiker seperti ini menggunakan proses percetakan digital agar timbul gradasi yang cantik. Jenis stiker ini juga anti air sehingga bisa bertahan lama meskipun kamu taruh di outdoor.

Nantinya stiker yang kamu produksi juga bisa kamu berikan adhesive atau perekat dengan solvent based. Sehingga ketika kamu tempel tidak meninggalkan bekas dan tetap bersih.

Apa Saja Kelebihan Kertas Transparan?

Sebelum kamu pesan stiker dengan kertas transparan, berikut ini beberapa kelebihan yang perlu kamu ketahui soal kertas jenis ini:

  • Tidak menutupi objek yang akan ditempeli.
  • Tidak mudah rusak karena air karenapunya sifat anti air pada kertas transparan.
  • Desainnya tidak mudah sobek apabila kita bandingkan dengan kertas yang lain.
  • Gambar atau desain tidak mudah pudar meskipun terkena perubahan suhu ataupun  gesekan.
  • Selain kelebihan kamu juga akan menemukan beberapa kekurangan, nah nantinya kekurangan ini bisa kamu pertimbangkan apakah mempengaruhi bisnismu atau tidak.
  • Permukaan stiker akan mudah berembun apabila kamu pakai di outdoor.
  • Kurang cocok apabila kamu tempel pada permukaan dengan warna yang sama dengan cetakan stiker.

Macam-Macam Kertas Stiker Transparan

Kertas transparan terbagi menjadi tiga jenis yang bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhanmu yaa. Diantaranya adalah:

  • Transparan Biasa

Sesuai dengan namanya kertas stiker ini memang cukup jernih, sehingga objek yang kamu tempeli masih bisa terlihat. Alangkah baiknya jika kamu menggunakan kertas ini pada objek yang warnanya tidak kusam. Karena kertas transparan biasa aka memberikan efek buram ke objeknya, sehingga butuh objek yang cerah.

  • Transparan Doff

Untuk yang doff kamu akan mendapatkan lapisan yang tampak gelap dan juga keruh. Nah sebaiknya kamu pakai untuk objek yang warnanya bertabrakan dengan stiker. Jenis ini bisa memberikan efek mengkilap dan menguatkan warna dasar atau warna objek.

  • Transparan Ultra Clear

Jenis ini merupakan kertas transparan yang mempunyai kejernihan tingkat tinggi. Kamu bisa menggunakannya pada objek yang warnanya transparan juga agar hasilnya semakin maksimal.

Biasanya kertas transparan berguna untuk label produk berbagai kemasan, kemasan bening, untuk neon box, objek jenis kaca dan sebagainya yaa. Dan usahakan ketika kamu pesan stiker kamu sudah tau mau menggunakan jenis kertas yang mana dan nantinya ditempel diobjek yang seperti apa. Yuk bikin stiker yang menarik buat bisnis kita agar semakin dikenal orang.

 


Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "Ingin Pesan Stiker Pakai Kertas Transparan? Ini Cirinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel