ZW3D Dikenal Sebagai Software 3D CAD yang Terjangkau

 

ZW3D

Computer Aided Design (CAD) adalah salah satu jenis software yang sering kali digunakan untuk membantu proses perancangan suatu produk bagi para desainer. Selain bisa membantu proses perancangan, selama ini CAD tentunya dapat membuat cetak biru yang sangat diandalkan pada dunia industri.

Cetak biru sendiri memiliki peran penting yang dapat dijadikan sebagai jembatan antara divisi perancangan dan divisi manufaktur. Selain berisi diagram dari sebuah produk tertentu, cetak biru juga mengandung dimensi, anotasi, dan berbagai fitur lainnya. Saat ini kita bisa menemui software 3D CAD dengan mudah, namun yang terjangkau dan berkualitas hanya ZW3D. Keuntungan Software ZW3D pun sangat banyak.

Apa Itu Software ZW3D?

ZW3D merupakan salah satu jenis software 3D drawing yang bisa Anda andalkan. Software ini telah dipercaya oleh lebih dari 50.000 perusahaan dan 900.000 pengguna dari berbagai negara. Tingginya jumlah pengguna ZW3D tentunya membuat kualitas yang diberikan oleh software ini tidak perlu diragukan lagi. Salah satu kelebihan ZW3D adalah sudah mendukung penerjemahan data CAD non-native dari berbagai sistem pertukaran data CAD permodelan 3D dengan banyak produsen saat ini telah menjadi sangat mudah.

Dengan menggunakan software ini para desainer dan engineer tentunya bisa melakukan operasi boolean untuk bagian permukaan secara langsung dengan menggunakan geometri yang padat. Hal ini tentunya telah berdasarkan inovasi teknologi pemodelan Solid-Surface Hybrid dari ZW3D.

Lantas, apa saja kegunaan yang dimiliki oleh software ZW3D ketika digunakan oleh para engineer? Di bawah ini adalah ragam kegunaan dari software 3D CAD paling populer tersebut: 

  • Mampu membuat desain produk secara inovatif dengan mudah dan juga cepat. 
  • Memudahkan untuk membuat berbagai kebutuhan desain cetakan mold. 
  • Dapat membaca model 3D dari Catia, Creo, SolidWorks, Inventor, Solid Edge, IDEGS, STEP, JT, DWG, DXF, Parasolid, SAT, STL, OBJ, dan masih banyak lagi. 
  • Untuk ekspor model ke berbagai jenis file seperti STEP, STL, SAT, Parasolid, IGES, 3D PDF, dan juga Catia.

Dengan semua kegunaan yang sudah disebutkan di atas, tentunya kita tahu bahwa penggunaan software ZW3D sangat penting dalam industri manufaktur. Tak heran rasanya bila saat ini banyak perusahaan membutuhkannya

Keuntungan Menggunakan ZW3D

Penggunaan software 3D CAD pada industri manufaktur sendiri memang sudah menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan penggunaannya sangat menguntungkan bagi berbagai hal. Keuntungan pertama adalah software ini dapat membantu Anda untuk meningkatkan penjualan suatu produk. Sebab tampilan 3D akan membuat konsumen menjadi lebih yakin dan percaya.

Selain itu, penggunaan software 3D CAD seperti ZW3D ini juga bisa membantu Anda dalam menghemat proses produksi karena dapat mengurangi risiko terjadinya kesalahan produksi atau NG yang bisa menyebabkan pengulangan kerja. Menarik sekali bukan?

ZW3D tentunya mampu membantu Anda untuk menjawab berbagai kebutuhan dalam industri manufaktur dengan mudah. Hal tersebut disebabkan oleh ZW3D dikenal memiliki banyak keuntungan ketika digunakan. Apa saja keuntungan Software ZW3D? Simak ulasannya di bawah ini.

1.      Fiturnya Lengkap

Fiturnya yang lengkap tentu saja akan membuatnya menjadi salah satu keuntungan bagi para pengguna. Sebab untuk membuat perancangan produk para pengguna tak perlu mencari software lain. Karena ZW3D sudah menyediakan fitur terlengkap untuk memenuhi semua kebutuhan penggunanya ketika menggunakan software ini.

2.      Harganya Lebih Terjangkau

Sering kali software 3D CAD ini memiliki harga yang mahal dan terkadang hal tersebut memberatkan banyak orang. Tapi tak perlu khawatir, karena ZW3D merupakan software 3D CAD yang menawarkan harga lebih terjangkau dibandingkan perangkat lunak serupa lainnya. Hal ini pastinya langsung disukai oleh banyak kalangan, khususnya dalam industri manufaktur. Tak heran jika software ini banyak digunakan oleh perusahaan dari berbagai negara.

3.      Memiliki Lisensi Permanen

Keuntungan Software ZW3D lainnya menggunakan software ZW3D adalah sudah memiliki lisensi permanen. Hal ini tentunya akan membuat para pengguna tak perlu lagi membayar sewa setiap tahunnya. Lisensi permanen yang dimiliki oleh ZW3D juga akan membuat Anda menjadi lebih hemat ketika menggunakannya. Sebab setelah menggunakannya tidak akan ada lagi biaya tambahan lainnya dan software pun bisa digunakan setiap saat tanpa harus merasa khawatir.

4.      Tak Butuh Spesifikasi Komputer yang Tinggi

Salah satu kendala yang dialami para desainer pada industri manufaktur adalah software 3D CAD kerap kali terlalu berat untuk komputer mereka. Akan tetapi hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan lagi, sebab ZW3D sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang ringan untuk berbagai jenis komputer. Para pengguna pun tak perlu komputer berspesifikasi tinggi jika ingin memiliki ZW3D di era modern seperti sekarang ini.

5.      Bisa Mendapatkan Training dan Support

Saat ini sudah banyak reseller resmi ZW3D yang bisa memberikan training dan support bagi semua pengguna. Hal ini tentu sangat menguntungkan, sebab Anda bisa mendapatkan tutorial menggunakan software ini dengan tepat. Dengan demikian tidak akan ada lagi kesalahan ketika menjalankannya. Hingga kini banyak orang memang lebih memilih membelinya di reseller resmi karena mereka ingin mendapatkan training dan support secara lengkap.

Itulah semua keuntungan Software ZW3D yang bisa Anda dapatkan ketika memilih ZW3D sebagai pilihan software 3D CAD. Menarik sekali bukan? Untuk mendapatkan semua keuntungan tersebut, pastikan Anda hanya membeli software ini pada reseller resminya. Dengan demikian software ZW3D pun dapat digunakan secara maksimal setiap harinya. Untuk Anda yang ingin membeli software ZW3D bisa mengakses ke situs https://www.piranusa.com/zw3d/

 


Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "ZW3D Dikenal Sebagai Software 3D CAD yang Terjangkau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel