Aplikasi Trading Saham Untuk Pemula

 


Trading online saat ini semakin banyak dijalankan oleh berbagai pihak dengan sejumlah tujuan, salah satunya tentu saja untuk mendapatkan imbal hasil yang maksimal dalam jangka waktu tertentu. Banyak aplikasi trading saham mulai bermunculan dengan tawaran fitur dan berbagai kelebihannya, salah satunya aplikasi RHB Tradesmart ID.

Pemilihan aplikasi untuk menjalankan aktivitas trading saham tentu menjadi hal yang sangat penting. Hal ini karena dengan adanya aplikasi tersebut, Smart People dapat mengetahui pergerakan saham yang sedang trending sekaligus membantu mengambil keputusan mengenai saham mana saja yang sebaiknya dibeli atau dijual.

Akan tetapi, sayangnya tidak semua aplikasi trading memiliki fitur dan kelebihan yang lengkap. Oleh karena itu, ada beberapa saran dan tips berikut untuk membantu Smart People menentukan aplikasi trading dan investasi saham untuk pemula yang cocok, termasuk di dalamnya aplikasi RHB Tradesmart ID.

1. Legalitas yang jelas

Satu hal yang penting untuk dimiliki sebuah aplikasi trading adalah legalitas dan izin yang jelas dan sesuai. Dengan adanya izin yang jelas, maka pengawasan akan dapat dilakukan secara maksimal oleh lembaga atau otoritas yang terkait. Sebagai pengguna, tentu saja hal ini akan membuat Smart People merasa lebih aman dan nyaman.

Aplikasi dan perusahaan RHB selalu menekankan hal tersebut. Dibuktikan dengan izin dari data OJK yang menunjukkan bahwa aplikasi dan perusahaan tersebut telah terdaftar sejak lebih dari 25 tahun yang lalu. Sangat menarik, bukan?

Seperti apa yang pernah disampaikan oleh Warren Buffett seorang investor dan pengusaha terkenal, ada baiknya jika Smart People mengetahui dengan jelas perusahaan investasi tempat Anda bernaung. Oleh karenanya, Smart People juga dapat memastikan kembali track record dari perusahaan aplikasi trading yang akan digunakan, salah satunya pada aplikasi RHB.

2. Banyaknya fitur terbaik

Fitur terbaik akan selalu menjadi hal yang memudahkan para trader dalam melakukan transaksi saham yang diinginkan. Pada aplikasi RHB, setidaknya ada tiga fitur penting yang bisa dibilang hampir tidak ada pada aplikasi trading saham lain. Berikut di antaranya.

       ARO Signal

Merupakan fitur yang memungkinkan Smart People dapat melihat saham yang sedang trending. Melalui layanan ini, para trader akan dapat mengetahui saham mana saja yang sedang naik atau turun.

       ARO Library

Pada layanan ini, tersedia sejumlah indikator yang detail sehingga Smart People akan terbantu untuk mengambil keputusan pembuatan trading plan yang jelas. Dengan adanya fitur ini, tidak jarang beberapa trader bisa membuat keputusan value investing.

       ARO Technical

Layanan ini bisa membantu Smart People dalam mengambil berbagai keputusan dari rekomendasi yang tersedia pada aplikasi RHB. Bahkan kini, sudah ada parameter tambahan untuk membuat para trader dapat antri melakukan transaksi tanpa harus selalu membuka grafik saham.

3. Memiliki layanan syariah

Layanan syariah saat ini menjadi salah satu layanan dari banyak aplikasi keuangan. Dengan adanya layanan ini, semua orang dapat menjadi trader saham sukses dengan metode apapun, termasuk menyesuaikan dengan kaidah agama Islam.

Jika Smart People ingin menjalankan trading secara terarah dan penuh penghitungan, aplikasi berbasis syariah yang dimiliki oleh RHB sangat menarik untuk dimiliki. Fiturnya juga tidak kalah menarik dan dapat membantu Smart People dalam mendapatkan saham-saham potensial untuk imbal hasil yang lebih menarik.

Layanan syariah dari RHB Tradesmart ini sudah ada sejak 2019 silam, jadi sudah dipastikan bahwa fitur dan aplikasi ini sangat diminati. Layanan syariah ini juga memiliki fitur watchlist untuk mendapatkan informasi saham mana saja yang sedang menjadi favorit.

4. Analisa dan laporan yang real-time

Smart People ingin menerapkan strategi dari Lo Kheng Kong? Tentunya strategi yang harus dilakukan pertama kali adalah mencari berbagai saham yang potensial namun ada pada posisi yang salah.

Oleh karenanya, mengecek kembali analisa dan laporan pergerakan saham secara real-time cukup diperlukan oleh para trader. Dengan demikian, kemungkinan risiko yang akan Smart People alami juga tidak terlalu besar.

Aplikasi RHB memiliki sejumlah fitur yang akan membantu Smart People dalam menentukan kapan waktu yang tepat dalam menjual saham tertentu. Jika harga sedang bagus, akan ada sinyal khusus yang bisa diberikan oleh aplikasi pada akun Smart People.

5. Dapat diakses di mana saja

Buat Smart People yang ingin nabung saham dan melakukan transaksinya, memilih aplikasi saham online adalah keputusan yang tepat, termasuk pada aplikasi RHB. Aplikasi ini dioperasikan secara mobile yang memungkinkan akses secara mudah.

Melalui aplikasi ini, Smart People tidak perlu bingung harus melakukan transaksi di mana, sebab layanan yang tersedia dapat diakses dari mana saja dan kapan saja diinginkan. Bahkan, aplikasi ini tersedia untuk para pengguna iOS maupun Android sekalipun.

Itulah berbagai hal yang membuat Smart People penting memilih aplikasi trading saham yang benar-benar tepat sesuai dengan fitur dan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Daripada penasaran, langsung saja download aplikasi RHB Tradesmart melalui Play Store atau App Store, dan dapatkan berbagai fitur terbaik untuk segala transaksi trading terkini!

Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Trading Saham Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel